Featured Posts

Successful EntrepreneursSuccessful Entrepreneurs Regardless of your definition of success, there are, oddly enough, a great number of common characteristics that are shared by successful...

Readmore

Young EntrepreneurYoung Entrepreneur I write Entrepreneur.com ‘s Young Entrepreneur column because I believe there are far too few resources directly addressing the ...

Readmore

Keys To SuccessKeys To Success Success is everybody’s dream. But what is the key to success? How can you be successful? In my post about defining successful people, I wrote that ...

Readmore

10 Point Ethics Checklist10 Point Ethics Checklist I personally believe that it firmly supports the role of Ethics in a person's long term business success. Read my post on The Speed of Trust - Personal Ethics for a ...

Readmore

Defining EntrepreneurshipDefining Entrepreneurship There has been a great deal of attention paid to the subject of entrepreneurship over the past few years, stemming primarily from the discovery by ...

Readmore

Jakarta Tetap Menjadi Kota Wisata MICE?

IBUKOTA Jakarta tetap diandalkan sebagai kota wisata konvensi (MICE/Meeting Intensif Convention and Exhibition) dan bisnis karena 70 persen wisatawan yang berkunjung ke ibukota Indonesia itu datang untuk dua hal tersebut. Mengingat, selama ini 70 persen kunjungan wisatawan ke Jakarta merupakan pelaku bisnis dan konferensi, Karena itu, Pemprov Jakarta tetap akan terus memperkuat sektor MICE dengan berusaha terus mendorong pertumbuhannya, antara lain dengan mendukung penyelenggaraan acara-acara besar di Jakarta.
Jakarta sebagai ibukota negara merupakan kota dengan fasilitas dan infrastruktur yang paling lengkap, misalnya adanya bandara internasional, berbagai tipe hotel, restoran, gedung pertunjukan, fasilitas hiburan dan fasilitas MICE berstandar internasional.
Yusuf mengatakan Jakarta mempunyai lima kelebihan sebagai kota destinasi wisatawan yaitu sebagai tempat wisata belanja, wisata kuliner, wisata hiburan, wisata bahari dan wisata golf.
Ibukota Jakarta memiliki banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan aneka produk dari dalam dan luar negeri dengan harga relatif murah serta restoran-restoran yang menyajikan beragam menu lokal dan internasional.
Selain itu, ada sarana untuk menikmati wisata bahari dan menjelajahi Kepulauan Seribu; pusat hiburan seperti kedai minum (pub), karaoke, dan 30 lapangan golf, 20 diantaranya berskala internasional.
Untuk lebih mengembangkan wisata MICE, Pemprov DKI Jakarta telah membuat kerjasama promosi saling menguntungkan dengan berbagai kota di dunia yang dianggap memiliki posisi yang sama dengan Jakarta dalam mempromosikan aktifitas pariwisatanya, yang menjadi kota kembar (sister city) dengan Jakarta.
Kerjasama Jakarta dengan kota kembar itu meliputi kerjasama perjalanan wisata, perdagangan, investasi di bidang pariwisata, serta kerjasama di bidang kebudayaan dan pendidikan.
Sedangkan kota-kota kembar tersebut yaitu Bangkok (Thailand), Beijing ( China), Berlin (Jerman), Istambul (Turki), Los Angeles (Amerika), Sydney (Australia), Rotterdam (Netherlands), Seoul (Korea), Tokyo (Japan)

0 comments:

Posting Komentar